Lapak Terpecaya
Home » , , , , , , , , , » Jangan Simpan 5 Makanan Ini Dalam Kulkas

Jangan Simpan 5 Makanan Ini Dalam Kulkas

http://lapakterpecaya.blogspot.com/2015/01/jangan-simpan-5-makanan-ini-dalam-kulkas.html
Kulkas adalah tempat pendingin sekaligus pengawet makanan. Hampir setiap rumah tangga memiliki barang elektronik yang satu ini. Kulkas kini sudah memiliki beragam jenis dan bentuk yang diciptakan sesuai kebutuhan konsumen.

Meski diciptakan untuk menyimpan makanan, namun ternyata tak semua makanan bisa dan boleh disimpan dalam kulkas. Makanan apa sajakah itu?

1. Tomat
Ketika ditanam, tomat sangat menyukai udara panas. Perlakuan seperti ini pun berlaku setelah tomat dipetik. Buah yang satu ini tidak cocok disimpan di dalam kulkas karena dapat membuatnya layu dan tak layak pakai. Untuk penyimpanan, lebih baik taruh tomat di meja dapur dan tak terkena matahari secara langsung.

2. Bawang
Bawang tidak cocok disimpan dalam kulkas karena akan berpengaruh pada lapisan kulit tipisnya. Sebaiknya simpan bawang pada meja dapur dengan suhu ruangan, sehingga tidak cepat busuk karena lembab. Jangan pula menyimpan bawang dan kentang jadi satu, karena kentang dapat mengeluarkan gas dan kelembapan, sehingga membuat bawang cepat busuk.

3. Alpukat
Menyimpan alpukat mentah di kulkas adalah pilihan yang salah. Cara ini justru memperlambat proses pematangan alpukat. Sebaliknya, jika memiliki alpukat yang sudah matang namun tak ingin dikonsumsi segera, simpanlah dalam kulkas agar tak cepat busuk.

4. Kentang
Kentang sebaiknya disimpan pada suhu yang dingin namun tidak sedingin kulkas. Menyimpan kentang di kulkas dapat mempercepat pengubahan zat tepung yang terkandung menjadi gula. Rasa, tekstur, dan proses kematangan pun akan terpengaruh. Akan lebih baik jika menyimpan kentang dengan dibungkus kertas ketimbang plastik.

5. Daun kemangi
Menyimpan daun kemangi dalam kulkas aka membuatnya lekas layu. Lebih baik menyimpan kemangi dengan cara memperlakukannya seperti merawat bunga. Letakkan kemangi dalam sebuah cangkir dan ganti airnya dua hari sekali jika memang belum akan digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar